Pelantikan Bupati Ciamis Akan dilakukan Pada Tanggal 6 April 2009


Pada tanggal 6 April 2009 besok akan dilakukan Pelantikan Bupati Ciamis terpilih yaitu Engkon Komara dan Wakil Bupati Iing Syam Arifin, yang menang dalam Pilkada 2008 lalu.

Pelantikan ini sangat bersejarah, karena baru kali ini Ciamis dipimpin oleh bupati yang menjabat dua kali dan dipilih secara langsung oleh masyarakat ciamis. Pelantikan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kekosongan kepala daerah, terutama pada masa menjelang pemilu.

"Sampai hari ini, kita belum menerima informasi adanya perubahan, dengan demikian pelantikan tetap berlangsung pada tanggal 6 April. memamng tanggal itu saat masa tenang kampanye, namun informasi lisan dari Kepala Biro Pemerintahan Umum Prov. Jabar juga tetap atau tidak ada perubahan dari jadwal semula," tutur Asisten Daerah (Asda) I Setda Ciamis, Mahmud, di ruang kerjanya, kemarin.

Bahkan Senin pihaknya juga diminta mendampingi Pemprov. Jabar untuk mengambil SK Pengangkatan Bupati Ciamis di Depdagri.Selain Ciamis, pelantikan serupa juga berlangsung di Kota Bogor. "Saat konsultasi dengan pihak kepolisian, mereka juga menyatakan kesiapannya untuk mengamankan pelantikan," tambahnya.

Dukungan pelantikan tetap berlangsung sesuai dengan jadwal juga datang dari Ketua DPRD Ciamis, Jeje Wiradinata. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kekusongan pimpinan kepala daerah. Alasan lain, karena tidak ada kaitan antara pelantikan bupati Ciamis dengan pemilu.

"Tanggal 6 April itu kan masa berakhirnya jabaran bupati Ciamis saat ini, sehingga pelantikan juga dilakukan pada saat yang bersamaan, dengan demikian tidak ada kekosongan. Jadi tetap dilaksanakan dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Ciamis. Dan masyarakat kita juga sudah dewasa, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran berlebih," ujarnya

Semoga dengan dilantiknya Bupati terpilih nanti yaitu Bapak Engkon Komara dan Wakil Bupati Iing Syam Arifin bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dalam peningkatan taraf kehidupan masyarakat Ciamis.

Dari berbagai Sumber.





Leave a respond

Posting Komentar