Tentang Wong Bodo

Saya bukanlah siapa-siapa, saya hanya salah satu wongbodo (orang bodoh) yang berusaha menghilangkan kebodohan pada diri saya sendiri. Saya dilahirkan di Kecamatan Banjarsari yang dulu terkenal dengan  Banjarsari Kota Nyari, namun kini sebutan itu sudah memudar, bahkan kini  tak terdengar lagi. Banjarsari adalah sebuah Kota kecil di Ciamis bagian Selatan. Dulunya Kecamatan Banjarsari adalah pusat kekuasaan Kadaleman Kawasen yang luasnya meliputi Pamotan (Kalipucang) sampai Bojong Malang (Cimaragas sebelah Barat). Dalam buku "Mengenal Kadaleman Kawasen" yang ditulis Drs. Djaenal Abidin, Kadaleman Kawasen terbentuk dari tahun 1579 M-1810 M. Tentunya, sejarah Kadaleman Kawasen masih sangat berkaitan dengan kerajaan Galuh di Ciamis. Mungkin itu saja, sekilas tempat kelahiran saya yang tak akan pernah saya lupakan.

Kini, saya berdomisili di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. Kalau diceritakan kenapa saya bisa terdampar disini, sudah pasti terlalu panjang ceritanya. Untuk menghubungi saya silahkan kirim ke mustafid.sawunggalih@gmail.com , twitter @mustafid .

Terimakasih telah mampir di blog saya, silahkan tinggalkan jejak anda, insya allah saya akan berkunjung ke blog anda juga.

Mustafid

1 comment

Unknown 7 Juli 2012 pukul 21.43

punteun ngring ngarewong....
hatur nuhun parantos nglestarikeun riwayat" anu aya di banjarsari khususna, sareung ciamis umuma, saalit ageungna dulur parantos pangemut" ka masyarakat banjarsari khususna, perkawis pinuhna sejarah nu aya di banjarsari oge ciamis umumna.

Posting Komentar