Mamah Dedeh Ceramah Di Banjarsari Ciamis


Mamah Dedeh: Jihad tak Harus ke Jalur Gaza
Selasa, 13 Januari 2009 , 20:16:00

Da'iyah kondang Hj.Dedeh Rosyidah yang populer dipanggil Mamah Dedeh mengatakan bahwa berjihad membela Muslim Palestina, tidak perlu harus datang ke Jalur Gaza, terlebih bagi mereka yang tidak memiliki bekal cukup untuk melakukan pembelaan diri. Membela bangsa Plestina dapat dilakukan di Tanah Air, seperti dengan memberikan bantuan doa maupun menyumbang dana.

Dia mengemukakan itu saat memberikan tausyiyah di hadapan ribuan masyarakat Kec. Banjarsari dan sekitarnya yang memadati Lapangan Gedung Dakwah Islam Banjarsari, Selasa (13/1). Kegiatan yang merupakan rangkaian Festival Muharram 1430 H tersebut juga berhasil mengumpulkan dana dari hadirin sebesar Rp 3.7 juta.

Tampak hadir menyimak tausyiyah tersebut, Bupati Ciamis Dedi Sobandi, Camat Banjarsari, Uga Yugaswara, Ketua DPC PPP Ciamis Mujahid Chumaedi dan lainnya. Dengan gayanya yang khas, Mamah Dedeh berhasil memukau hadirin. Mereka menyimak dengan serius apa yang diucapkannya, sesekali tertawa ketika mendengar lontaran pernyataan Mamah Dedeh.

Dikatakannya, banyak cara berjihad, seperti membantu dengan doa, memberikan bantuan obat maupun bahan makanan dan lainnya. Dengan demikian tidak harus pergi ke Jalur Gaza. Mereka yang berangkat harus merupakan orang yang terlatih atau tidak bermodal semangat atau nekad.

"Kalau tidak memiliki keahlian atau tidak terlatih, atau hanya bermodal nekad, sama saja dengan bunuh diri. Berjihadlah sesuai dengan kemampuan. Kalau mampunya berdoa, ya berdoa. Musuh yang dihadapi lebih canggih, cukup tekan tombol, rudal sudah beterbangan," ujarnya. (A-101/das)***



Leave a respond

Posting Komentar