MERPATI Band


Band Ini telah mengharumkan kota kelahiranku di Banjarsari yaitu sebuah kota kecil yang terletak di Ciamis Tatar Galuh Parahiyangan Selatan. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagiku yang slama ini mungkin orang melihat Banjarsari sepertinya ko tidak ada potensinya ya! Tapi setelah Merpati band meluncurkan albumnya tentunya dengan kerja keras & semangat yang tinggi kini Merpati band telah membuktikan bahwa Banjarsari memang mempunyai potensi yang luar biasa. Perlu diketahuiMerpati band kini sedang merilis albumnya yang kedua. Tapi belum ada bocoran nieh, album yang keduanya nanti seperti apa. Kita tunggu aja gebrakan Merpati band dengan kepakan sayapnya yang menjulang tinggi.

Fans Merpati band yang dulu bernama GRATIS (Gerakan Anti Selingkuh) kini telah berubah menjadi Sayap-Sayap Merpati. Bagi fans Merpati band yang ingin mengupdate berita terbaru seputar Merpati Band silahkan bergabung di facebook bersama Sayap-Sayap Merpati di http://www.facebook.com/profile.php?id=1380807603&ref=mf

MERPATI Band, berasal dari kota Banjarsari, Ciamis-Jawa Barat yang hadir di belantika musik Indonesia. Setelah memasukkan demo lagu ke sejumlah radio, lagu karya mereka yang belum juga dirilis albumnya, telah banyak mendapat sambutan hangat oleh pendengar radio di daerahnya dan semakin merambah ke daerah-daerah lain yang akhirnya berkembang banyak menjadi penggemar mereka. Dilemanya, lagu merekapun dibisniskan dalam bentuk kaset dan CD bajakan yang beredar dipasaran oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang tidak diketahui sumbernya. Dan akhirnya kini mereka merilis album perdana dibawah Nagaswara.

Berawal dari hobi masing-masing personil yang sama-sama menyukai musik kemudian membentuk grup band sebagai wadah mencurahkan bakatnya. Tepat pada tanggal 22 Oktober 2002, Rani (Vokal), Andi (Rhytem/Back vokal), Lies (Guitar), Ayus (Bass), Boegil (Drum) membentuk sebuah band yang diberi nama MERPATI Band.

Nama MERPATI Band selain merupakan sebuah hewan yang mampu terbang tinggi dengan kepakan sayapnya juga mempunyai arti sebagai lambang sebuah kesetiaan. Dalam pengertian tersebut terdapat kesesuaian dengan format, visi, dan misi band ini, yaitu menyebarkan kesetiaan dan perdamaian. MERPATI Band berharap kesetiaan diantara personil tetap terjaga dengan solid. Juga dengan MERPATI Band ini harapan, asa, dan cita-cita dapat tercapai bersamaan dengan kepakan sayapnya yang melesat tetapi pasti, terbang melambung tinggi..semoga.

Band ini mengusung genre pop romantic/alternatif, namun tidak menutup kemungkinan memainkan unsur jenis musik lain untuk memperkaya musikalitas sehingga lebih beragam. Band yang berdiri 22 Oktober 2002 tersebut sebelumnya pernah membuat album kompilasi dengan 14 band dari Priangan Timur pada 2005. Karena mereka ada di album kompilasi band indie bertajuk Kart Project inilah undangan untuk tampil sebagai bintang tamu mengisi acara berdatangan.

Diperbaharui pada tanggal 3 april 2009

1 comment

Bujangga Maya 27 Januari 2009 pukul 02.36

Hade lah... sok didukung pisan Merpati band!!!!

Posting Komentar