Kapan Akan Dipertemukan?

Pertanyaan ini sering menjadi tanda tanya besar, tentu bagi mereka yang masih bimbang dengan pasangan hidupnya. Apalagi, saat teman-teman seumurannya yang lain sudah menjalin rumah tangga.

Tapi ya...itulah namanya jodoh, tidak ada seorangpun yang tahu. Ada yang menjalin hubungan bertahun-tahun, namun kandas juga. Begitu juga sebaliknya, ada yang baru bertemu hitungan hari, akad pun terucap juga. Tapi tidak sedikit juga yang bisa menjaga hubungan bertahun-tahun dan berakhir di pelaminan.

Jangan khawatir, jodoh sudah ada, sudah digariskan Tuhan. Bukan berarti jodoh sudah ditentukan, lantas kita berpangku tangan. Semuanya harus diusahakan, namaya juga mencari jodoh, tidak boleh main-main.

Ada seorang teman saya, yang sebenarnya sudah menjalin hubungan dengan seseorang yang sudah lama dicintainya. Tiba-tiba saja, ia di jodohkan dengan anak dari sahabat orang tuanya. Mau tidak mau, dengan segala pertimbangan, akhirnya diterimalah jodoh dari orang tuanya. Ia berujar, mungkin jodoh dari orang tuanyalah yang sudah menjadi suratan, seperti rejeki mungkin yang tidak boleh di tolak.

Ada juga seorang teman saya yang harus memilih dua perempuan yang sama-sama mencintainya, tapi akhirnya ia malah berjodoh dengan orang lain. Ya...begitu msteri jodoh itu.

Tapi yakinlah, jodoh itu memang sudah terukir indah di Lauhul Mahfudz, meskipun kita tidak tahu siapa dia. Apakah ada di sekitar kita, apakah nun jauh di sana, apakah sudah pernah bertemu sebelumnya, atau sama sekali belum pernah bertemu.

Jawabannya, pasti akan di pertemukan, pada waktu yang tepat dan pada orang yang tepat. Pantaskan diri, perbaiki diri untuk orang yang memang pantas untukmu.

@Mustafid [29/9/2013]

2 comments

Pudja Kusumah 29 September 2013 21.33

jodoh pasti bertemu :) #Afgan's song

Mustafid Sawunggalih 30 September 2013 02.16

Hahaha, lamun saur Merpati Band mah, Jodoh Takkan Kemana :)

Posting Komentar