Ciamis.co, Situs Jejaring Lokal Warga Ciamis




ciamis.co
Setiap kali searching di dunia maya, saya tidk pernah absen untuk searching di google tentang ciamis, tentu saja dengan keyword “ciamis” dan “Banjarsari Ciamis”. Memang, perkembangan dunia digital di Bumi Tatar Galuh Parahiyangan ini tumbuh begitu pesat.  Terdapat banyak sekali portal/website yang menyajikan berita baik itu  portal berita online ataupun portal berbasis jurnalis warga atau citizen journalism. 

Secara tidak sengaja, saya menemukan sebuah website ciamis.co. Ketika saat saya buka tampilan awal ciamis.co, terdapat susunan kalimat dengan huruf yang besar “Selamat Datng di Ciamis Community”, kemudian dibawahnya terdapat sekilas keterangan tentang ciamis.co, yaitu melalui Ciamis Communi ini, kita bisa saling berkomunikasi dan mengirimkan gambar menggunakan update status cepat sepanjang 200 karakter. Berbeda dengan twitter yang hanya 140 karakter.

Saya sudah bisa menebak, ciamis.co merupakan sebuah situs jejaring lokal bagi warga Ciamis. Pensaran juga, siapa ya yang membuat ide kretif ini? Setelah saya coba telusuri domain regestary ciamis.co, ternyata kang Duddy RS. Bagi para peminat jurnalistik, nama Kang Duddy sudah tidak asing lagi. Ya, dia adalah pejuang jurnalis warga dari Priangan Timur (Baca: Duddy Rs. Pejuang Jurnalisme Warga dari Priangan Timur). Di tengah-tengah aktifitasnya sebagai redaktur di Kabar Priangan, Kang Duddy aktif menularkan aktifitas jurnalisnya kepada para pelajar di Priangan Timur.

Sudah banyak portal/website yang dikembangkannya untuk memfasilitasi  terbangunnya dunia jurnalistik di Priangan Timur, seperti  www.duddy.web.id, Matapelajar.com, Klikpriangan.com, Rawayan.com, Bukokom.com, Sipatahunan.com, Pasoendan.com, Initasik.com, Iniciamis.com, Inipangandaran.com, Inipriangan.com, Soekapoera.web.is, tasikcyber.net, tasik.co, dan foria.co. 

Akhirnya, bagi warga Ciamis silahkan daftarkan diri anda di ciamis.co, situs jejaring lokalnya warga Ciamis. Dijamin, anda akan menemukan sesuatu yang baru dan berbeda dengan twitter dan facebook.

Ciputat, 13 Juni 2012

Mustafid Sawunggalih
Lokasi: See on Google Map

Leave a respond

Posting Komentar