Komunitas Blogger Tangsel, Sebuah Gagasan Citizen Journalism of Tangerang Selatan

Tak terasa, jari-jari ini sudah lama tidak menyentuh blog ini. Memang, bukan tanpa alasan sayasemakin menjauh dengan dunia Blogger dan tidak menulis di blog ini. Selama ini saya tersibukkan dengan membantu mengurus website salah satu tokoh di Kota Tangerang Selatan. Kesibukan inilah yang membuat saya semakin menyadari pentingnya menulis. Dengan menulis, berarti kita berbagi informasi dengan orang lain, berbagi pengalaman, berbagi ide dan gagasan, dan masih banyak lagi manfaat yang kita dapatkan dari menulis.

Dengan adanya Komunitas Blogger Tangsel yang saya temukan dari searching di Google, Senin (1/10/10), semakin membuat saya terpacu untuk menulis. Mumpung masih awal dan belum terkonsep, mungkin ada baiknya, saya yang masih belajar ngeblog, sedikit berbagi sebuah ide tentang konsep Komunitas Blogger Tangsel ini.

Menurut saya, Komunitas Blogger Tangsel sebagai wahana pengakomodir blogger-blogger yang ada di Kota Tangerang Selatan lebih dikonsepkan kepada “Citizen Journalism” yang mengacu kepada keadaan Kota Tangerang Selatan secara kekinian.

Jadi nantinya, blogger-blogger yang ada di Kota Tangerang Selatan ini bisa lebih interaktif satu sama lain melalui dunia maya ini. Lagi-lagi, kita melihat syarat seorang blogger adalah orang yang mau belajar untuk menulis. 

Saya yakin, kedepan jika Komunitas Blogger Tangsel ini mampu tersosialisasi dengan baik dan masyarakat Tangsel memahami makna dari informasi, maka tidak menutup kemungkinan “Komunitas Blogger Tangsel sebagai Citizen Journalism of Tangerang Selatan” bisa terwujud.

Tapi, ada baiknya dengan didirikannya Komunitas Blogger Tangsel ini, dikomunikasiikan terlebih dahulu dengan blogger-blogger yang sudah ada. Mengingat, sebelumnya blogger-blogger yang ada di Kota Tangsel masih menginduk ke Komunitas Blogger Benteng Cisadane. Hal ini bertujuan agar koordinasi antara sesama blogger bisa terjalin dengan baik.

Bagi kawan-kawan Blogger Tangerang Selatan yang ingin bergabung dengan Komunitas Blogger Tangsel, silahkan kunjungi http://bloggertangsel.blogspot.com/.



4 comments

cahPamulang 3 November 2010 11.22

Tulisane apik.
Sudah diforward kesana belum tulisan ini? Minta bang adminnya set anda jadi kontributor disana.

salam ;)

cahPamulang 8 November 2010 00.14

Kapan dikirim ke Blogger Tangsel?

Rhino Hamuq 10 November 2010 20.57

wah.. sibuk nih kalo kandidat nya menang jgn lupa ajak makan temen2 blogger yah..
dan nanti pemenang nya yg meresmikan Komunitas Blogger Tangsel.....

Mustafid 16 November 2010 21.16

Wah....sibuk tenan mas, kemenangan kandidat kan kemenangan warga Tangsel juragan-juragan...

Posting Komentar