Banyak Kecamatan di Ciamis ingin Bergabung ke Banjar



23 Okt 09



CIAMIS - Walikota Banjar dr.H. Herman Sutrisno, menyatakan pihaknya siap untuk menerima keinginan sejumlah kecamatan di Kab. Ciamis yang berdekatan dengan Kota Banjar untuk bergabung dengan Kota Banjar.

Dengan syarat, keinginan tersebut ditempuh dengan serius dan tentunya tidak melanggar aturan hukum yang sudah berlaku. "Selama daerah-daerah itu ingin bergabung dengan Kota Banjar secara serius dan tidak melanggar ketentuan hukum yang berlaku kami akan menerimanya dengan lapang dada, ujar Herman, kemarin.

Dijelaskannya, mencuatnya wacana sejumlah wilayah yang berbatasan dengan wilayah hukum pemerintahan Kota Banjar, kini kian terasa, setelah rencana pembentukan Kabupaten Pangandaran, yang akan memisahkan diri dari Kab. Ciamis, yang semakin mendekati final. "Jika sampai wilayah-wilayah yang mau bergabung dengan Kota banjar sampai benar-benar terbukti dimasa mendatang, kami berharap pemerintahan berpusat di Kota Banjar, jelasnya.

Ditegaskannya, wacana keinginan untuk bergabung denga Kota Banjar, sempat dibicarakan beberapa wilayah pemerintahan kecamatan yang berada di sekitar Kota Banjar seperti: Kec. Lakbok, Kec. Banjarsari, Pamarican , Cimaragas dan Kec. Cisaga. Sementara itu Ketua Forum Peduli Masyarakat Lakbok (FPML) mengaku merasa puas dengan adanya respon positif dari Wali Kota Banjar.

Hal senada juga diungkapkan H. Dedi Sobandi mantan Bupati Ciamis, periode 2008-2009 menyebutkan dari pada bergabung dengan Pangandaran lebih baik bergabung dengan Kota Banjar. " Masyarakat Kec. Banjarsari berharap untuk bergabung dengan Kota Banjar, karena ke Ciamis jaraknya cukup jauh, apalagi ke Pangandaran , mundur kebelakang, maka lebih baik bergabung dengan Kota Banjar saja" pungkasnya. (asep)

Sumber: Harian Terbit

1 comment

bluethunderheart 11 November 2009 14.51

selamat siang sahabat
lama pisan blue tak mampir
kumaha damang?
wah.....banjar kayaknya desa blue juga dech di tasikmalaya
salam hangat selalu

Posting Komentar