Akhirnya Kang Utep dari Banjarsari Ciamis Jawa Barat Berhasil Menjalankan Misinya Untuk Menjelajahi Nusantara

Suatu Kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai warga Banjarsari Ciamis ketika mendengar nama "Kang Utep" yang telah berhasil menjelajahi Nusantara dengan Motor Shogun-125nya. Kang Utep berhasil mengelilingi Nusantara pada tanggal 16 Agustus 2009 pukul 22.00 WIB di Jakarta. Saya sedikit telat memperoleh informasi ini, padahal sudah setahun yang lalu saya mengetahui bahwa Kang Utep sedang menjalankan misinya untuk mengelilingi Nusantara ini. Berikut adalah kutipan informasi yang saya dapatkan dari otomotifnetnet.com . Semoga dengan berhasilnya Kang Utep menjalankan misinya untuk mengelilingi Nusantara ini, bisa memacu Masyarakat Banjarsari yang lainnya untuk menggaungkan nama Banjarsari ke Pelosok Nusantara dengan tindakan yang positif.

OTOMOTIFNET - Jelajah Nusantara, ternyata masih menjadi momok besar bagi para petualang terutama mereka yang doyan naik motor. Bagaimana tidak, agenda ini memang masih jarang dilakukan. Mungkin karena negara kita yang begitu luas dan besar, belum lagi harus menyeberang lautan, naik turun gunung, medan-medan yang mesti dilibas, akan jadi pengorbanan yang sangat hebat untuk menjalaninya.

Namun ada saja orang yang berani, bahkan nekat untuk melakukan hal ini. Sebut saja "Utep" yang bernama lengkap "Yosep Saepul Uyun" pemuda asal Banjarsari Ciamis-Jabar ini pada tanggal 17 Agustus 2009 kemarin baru saja menyelesaikan Jelajah Nusantaranya yang pertama. Utep yang merupakan anggota dari IMBAS (Ikatan Motor Banjarsari) Ciamis mengaku nekat ingin menjelajahi bumi Indonesia.


Board khusus untuk keliling Indonesia (kiri), Pak Tato melirik helm Utep dengan stiker yang rada kumal dengan stiker OTOMOTIFNET.com (kanan)

Perjalanan yang dimulai sejak tanggal 13 Maret 2007 ini banyak mengisahkan cerita-cerita seru. "Saya nekat aja mas ngadain perjalanan ini, yang penting saya niat mau menjelajahi Indonesia tercinta, karena saya lahir di Indonesia maka saya harus tau segala seluk beluk tentang Indonesia", begitu tegas Utep. Suatu pernyataan yang mengiris hati memang.

Perjalanan yang memakan waktu selama dua tahun ini rupanya tidak dibekali dengan kondisi keuangan yang memadai.
"Kita di daerah sambil kerja juga mas buat cari uang, kita ngamen-ngamen ke warung. Yah lumayan buat beli bensin, terus belom lagi kalo kita dateng ke dinas pemerintahan biasanya ada aja yang kasih uang atau makan, belum lagi suka ada simpatisan yang ngedukung aksi saya keliling Indonesia". Wah rupanya bro Utep memang bikers sejati, tak ada uang aksi pun jalan.



Cerita tak hanya sampai disitu, perjalanan kita mulai dari Banjar, lanjut ke Sumatera-Lampung-Palembang-BukitTinggi-Medan-Lhokseumawe-Aceh-Pidie hingga Sabang. Rupanya Utep memang sangat cinta Indonesia, buktinya dia merayakan Agustusan di Sabang pada tanggal 17 Agustus 2007 dan merayakan 17 Agustus 2008 dikota Merauke, benar-benar suatu perjuangan yang hebat.

Setelah dari Sumatera lanjut ke Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, NTT, NTB, Bali dan terakhir pulau Jawa. Selain keliling Nusantara ada beberapa tempat wisata yang berhasil dikunjungi oleh Utep. Misalnya Taman Nasional Komodo, Tugu Ekuator, Pantai Kuta dan masih banyak lagi.


Beberapa piagam penghargaan dan kenang-kenangan dari daerah lain di Indonesia

Utep merencanakan finish di Ibukota Indonesia yaitu Jakarta. Utep bersama motor kesayangannya yaitu SUZUKI SHOGUN 125 berhasil tiba di Jakarta pada tanggal 16 Agustus 2009 pukul 22.00 WIB. Dan pada Selasa (18/08) bersama dengan NSC, Utep mendatangi Indomobil di Jl. MT. Haryono untuk bertemu dengan pak Tato (maskot kebanggaan klub motor suzuki). Bersama dengan NSC, Utep berniat untuk jalan-jalan ke TMII sehari setelahnya.

Rencana paling akhir dari Utep adalah Ia ingin bertemu dengan bapak Presiden SBY untuk menyampaikan pesan-pesan dari daerah yang telah didatangi oleh Utep. Semoga perjalanan ini bisa membangkitkan semangat pemuda Indonesia untuk lebih mencintai negeri Indonesia ini.


Leave a respond

Posting Komentar