Jalan Sehat Ciamis 367, Lebih 55.000 Warga Padati Alun-alun

Minggu, 07 Juni 09

CIAMIS, Priangan- Lebih dari 55.000 warga dari berbagai daerah di Ciamis dan sekitarnya seperti Tasik dan Kota Banjar, tumplek di Alun-alun Ciamis mengikuti acara Jalan Sehat Ciamis 367 yang digelar oleh Pemkab Ciamis dan HU Priangan untuk memperingati HUT Ciamis ke 367, Minggu (7/6).

Sejak pukul 07.00 pagi para peserta sudah memadati Alun-alun. Mereka dilepas oleh Wabup Ciamis H. Iing Syam Arifien didampingi Pemred HU Priangan Hazairin Mahessa dengan ditandai penerbangan balon berhadiah TV Berwarna 21 inc dari PT. Berkah Pikiran Rakyat.

Seiring dengan terbangnya balon ke udara, puluhan ribu massa langsung melangkah maju menempuh rute yang telah ditetapkan yang diperkirakan berjarak sekitar 7 km.

Kebersamaan yang bersahabat nampak jelas pada iring-iringan tersebut. Sepanjang perjalanan, tidak ada jarak antara pejabat dan warga biasa. Mereka berbaur dan sesekali saling bercengkarama.

Setelah tiba di garis finish, massa kembali berkumpul di Alun-alun menunggu kupon berhadiah diundi. Selama itu mereka pun dihibur oleh lagu-lagu dangdut yang dibawakan artis-artis lokal Ciamis, Tasik, dengan band pengiring Jupen Grup. Massa pun asyik berjoget bersama, meski harus berdesak-desakan.

Wabup Ciamis, H. Iing Syam Arifien, mengaku bangga dengan respon warga terhadap gelaran Jalan Sehat Ciamis 367. Ia berharap respon itu ditunjukan pula oleh warga untuk mendukung pemerintah membangun Ciamis ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

"Dengan jalan sehat ini, selain untuk menyehatkan jasmani dan rohani, juga agar warga Ciamis dan pemerintah semakin kompak. Melalui momen jalan sehat dalam rangka Hari Jadi Ciamis ke 367, semangat baru untuk membawa Ciamis lebih maju bisa terbangun, terutama dalam mewujudkan visi misi Ciamis Mantap 2014," kata Iing.

Sementara itu, ketua Penyelenggara yang juga Pemimpin Redaksi HU. Priangan, Hazairin Mahesa mengatakan, jalan sehat untuk memeriahkan HUT Ciamis merupakan yang keempat kalinya yang diselenggarakan secara gratis. Setiap tahun respon warga semakin meningkat dilihat dari jumlah peserta yang megkuti.

"Kami menyediakan kupon gratis 60.000 lembar, dan hanya tersisa kurang dari 5.000. Artinya peserta yang mengikuti jalan sehat ini lebih dari 55.000 orang. Ini jalan sehat terbesar dari jalan sehat yang pernah digelar HU Priangan," katanya.

Sementara itu, Jalan Sehat 367 mempersembahkan hadiah utama berupa tiket umroh senilai Rp 20 juta dari PT. Berkah Pikiran Rakyat, tiga unit motor Mio, enam lemari es, tujuh TV 21 inc, dan puluhan hadiah lainnya.

Kupon undian grand prize motor Mio pertama dibuka oleh Wabup Ciamis H. Iing Syams Arifein. Warga yang beruntung mendapatkan Mio pertama tersebut yaitu Mida warga Benteng Ciamis. Kupon grand prize kedua dibuka oleh Sekda Ciamis, Dayat K Hidayat, dan dimenangkan Dedi warga Baregbeg.

Sementara grand prize Mio ketiga dibuka oleh Hazairin Mahesa dan dimenangkan oleh Aep warga Baregbeg. Sementara kupon undian utama tiket Umroh senilai Rp 20 juta dibuka oleh oleh Direktur PT Berkah Pikirang Rakyat, H. Deni Kahdar Gunandi dan dimenangkan oleh Asyik Hakiki warga Sukamantri, Ciamis.

http://berita.prianganonline.com/?act=berita&aksi=lihat&id=2151



Leave a respond

Posting Komentar