Jumlah Hutang Indonesia 1300 Trilyun

Indonesia akan menambah hutang luar negerinya sebesar 20 trilyun. Alasan yang digunakan kali ini adalah hutang ini sangat diperlukan untuk menutupi kekurangan dana APBN.
Harus kita ketahui bahwa hutang luar negeri yang dimiliki Indonesia adalah berjumlah 1300 TRILYUN. Maka jika ditambah dengan 20 trilyun maka hutang luar negeri kita akan bertambah menjadi 1320 TRILYUN.
Hutang luar negeri yang dimiliki Indonesia sungguh mencengangkan. Coba saja kita berandai-andai: jika kita memiliki hutang kepada teman saja yang jumlahnya 50 ribu, kita sudah dibuat bingung untuk membayarnya. Padahal uang itu kta gunakan untuk keperluan membeli buku karena uang kiriman dari orang tua telat datang.
Butuh waktu berapa abad Indonesia akan mampu melunasi hutang luar negerinya. Sampai anak, cicit, anaknya cicit, dan cucunya cicit kita mungkin baru akan lunas. Atau mungkin sampai dunia kiamat, hutang ini tidak akan lunas. Padahal sudah jelas didalam Alquran bahwa hutang itu adalah tanggung jawab yang harus dilunasi sampai kita meninggal. Terus kalau Indonesia punya hutang 1300 trilyun jadi tanggung jawab siapa dong?????he…he….itulah pertanyaan yang harus kita jawab bersama. Jadi siapa yang tahu jawabannya. Boleh komen di blog ini, ditunggu ya…

Leave a respond

Posting Komentar