Urban Serpong Kompas Berhenti Tayang?

Saya termasuk penikmat media online, menurut saya, media online lebih mudah untuk di akses , dengan catatan selama terdapat koneksi internet. Apalagi, kini sarana pendukung internet sudah lebih mutakhir dengan munculnya gadget dan smartphone yang canggih.

Meskipun saya tidak tinggal di kawasan elite Serpong, saya adalah salah satu orang yang sering mengakses Urban Serpong Kompas. Berita-berita yang ditampilkan cukup menarik, selalu update berita terbaru sekitar Serpong dan sekitarnya, termasuk Kota Tangerang Selatan. 

Selain itu, Urban Serpong Kompas juga menampilkan jurnalisme warga (citizen journalism). Warga sekitar Serpong bisa mengirimkan berita, unek-unek, saran, ataupun curhat tentang pelayanan publik. Yang tak kalah menarik, Urban Serpong Kompas juga memberikan kolom jual beli, bahkan direktori daftar layanan publik dan usaha sekitar kawasan Serpong.

Akan tetapi, siapa sangka, bahkan saya hampir tak percaya, Urban Serpong yang tayang kalau tidak salah sekitar awal tahun 2011 ini, mulai 5 Juni 2012 berhenti tayang (Baca: PENGUMUMAN: Urban Serpong Berhenti Tayang). 

Memang sangat disayangkan, sejujurnya saya sangat mengapresiasi Kompas.com yang selalu berinovasi dengan dunia digitalnya. Pengamatan saya bahkan, Urban Serpong Kompas sebagai  salah satu  Rubrik Hyperlocal di kawasan Serpong akan diikuti di kawasan urban lainnya di Indonesia.

Tapi, sekarang entahlah, kenapa Urban Serpong berhenti tayang. Apa memang dari segi bisnis, Urban Serpong Kompas tidak menguntungkan? Sekali lagi, entahlah, saya tidak bisa berspekulasi...

Ciputat Timur, 4 Juli 2011
Mustafid Sawunggalih



Berikut Pengumuman dari Redaksi Kompas.com tentang Penghentian Penayangan Urban Serpong
Kepada Yth.
Relasi dan Pembaca Urban Serpong
di Tempat

Hal: Penghentian Penayangan Urban Serpong

Dengan hormat,
Dengan ini kami sampaikan bahwa kanal Urban Serpong, yang menjadi bagian dalam situs Kompas.com, berhenti tayang sejak tulisan ini dimuat, Selasa (5/6/2012).
Berkaitan dengan hal itu, redaksi tidak melanjutkan pemutakhiran konten maupun segala bentuk aktivitas bisnis untuk kanal tersebut. Meski demikian, kami tetap membuka partisipasi pembaca dan relasi melalui situs Kompas.com.
Segenap tim redaksi Urban Serpong mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan pembaca, khususnya atas peran aktif pembaca dalam memperkaya konten Urban Serpong. Kami juga mohon maaf atas hal-hal yang tidak berkenan serta kesalahan yang pernah terjadi selama situs ini ditayangkan.
Demikian pemberitahuan kami. Atas perhatian dan kerja samanya, kami sampaikan terima kasih.
Hormat kami,
Redaksi Kompas.com

Sent from my BlackBerry® Sangkan Paraning Dumadi

Leave a respond

Posting Komentar