Kab. Ciamis Raih Penghargaan

CIAMIS, (PRLM).- Kabupaten Ciamis meraih penghargaan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Bidang Ketahanan Pangan Tingkat Nasional Tahun 2008.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Engkon Komara (saat ini bupati terpilih dalam pilkada 2008) dalam kapasitasnya sebagai Bupati Ciamis Tahun 2008.

Penyerahaan penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden SBY di Istana Presiden, Kamis (18/12). Penghargaan untuk Engkon Komara diterima Sekda Ciamis Dayat Hidayat.

"Penghargaan ketahanan pangan ini diberikan kepada Pembina/bupati atas prestasinya dalam pengelolaan ketahanan pangan. Dan terus terang penghargaan ini juga sangat membanggakan bagi warga Ciamis," tutur Dayat Hidayat, kepada "PRLM" usai penerimaan pengharagaan tersebut.

Dijelaskan Ciamis termasuk salah satu kabupaten yang berhasil dan memiliki inovasi dalam ketahanan pangan dengan kategori 3 B yakni beragam, berimbang dan bergizi. Salah satu yang dikembangkan Kabupaten Ciamis dalam keanekaragaman pangan adalah mengembangkan serta memasyarakatkan ganyong sebagi sumber karbohidrat alternatif.

Selain itu, ungkapnya, untuk kelompok kelembagaan agama, Ponpes Ar-Risallah Cijantung, Desa Dewasari, Kec. Cijuengjing juga mendapatkan penghargaan atas komitmen dan prakasranya dalam upaya pemantapan ketahanan pangan. Bahkan Kelompok Tani Sejehtera Paledah, kec. Padaherang juga mendapat penghargaan atas usahanya dalam bidang agribisnis terintegrasi antara ternak sapi dengan kakao.

‘Untuk penghargaan ponpes diberikan kepada Pimpinan Ponpes Cijantung, Asep Saefulmillah. Ini adalah penghargaan kedua setelah sebelumnya Ciamis juga menerima penghargaan bidang kependudukan dan ketahanan pangan," ungkap Dayat. (A-101/A-26).***

Sumber: Pikiran Rakyat

Kamis, 18 Desember 2008 , 20:05:00




Leave a respond

Posting Komentar